Dinas Pendidikan Provinsi Riau adakan Rapat Kordinasi dengan Program Peningkatan Mutu

Delikhukrim.com -Gubernur Riau H.Syamsuar msi.di wakili Staf ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan SDM,H. Yurnalis Basri,Buka Rapat kordinasi kepala sekolah SMK SMA dan SLB wilayah V provinsi Riau.berharap seluruh tenaga pendidik terus mendidik anak-anak bangsa menjadi anak-anak yang cerdas dan berkualitas.

Dimana, sekolah memerlukan pemimpin yang ideal dan berkualitas agar yang dipimpin semakin maju dan menghasilkan output yang berkualitas pula.sedangkan kepala dinas pendidikan Provinsi Riau Dr.H.Muhammad Kamsol MM diwakili sekretaris Tati Lindawati

Hal tersebut disampaikan Yurnalis saat memberikan arahan sekaligus membuka acara Rapat Koordinasi Kepala SMA/SMK/SLB Wilayah IV Provinsi Riau, di Hotel Furaya, Kota Pekanbaru, Kamis (03/08/2023).

Yurnalis mengatakan, peran kepala sekolah sangat penting demi kemajuan sekolah. Hal ini dapat dicapai apabila dipimpin oleh pemimpin yang tepat.

“Di tangan seorang pemimpin yang hebat, sekolah biasa bisa menjadi lebih berkualitas dalam waktu yang singkat,” ungkapnya.

 

Yurnalis berharap, para tenaga pendidik dapat mendidik dan memerlakukan anak didiknya selayaknya anak sendiri.

“Kebanggaan kita sebagai pendidik adalah saat anak kita berhasil. Saat anak didik kita berhasil, kita bangganya luar biasa,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Tati Lindawati mengatakan, tujuan dilaksanakannya Rakor ini untuk menyusun rencana terkait peningkatan mutu pendidikan, dan sosialisasi peran OPD yang berkaitan dengan pendidikan.

“Rakor ini juga guna membangun sinergitas antara dinas pendidikan dan Kepala SMA/SMK/SLB baik negeri maupun swasta wilayah VI di Provinsi Riau,” katanya.

Rapat koordinasi ini mengusung tema Penguatan Kapasitas Kepala Sekolah Guna Peningkatan Mutu Satuan Pendidikan. Acara ini akan dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 3 Agustus hingga 5 Agustus 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr.H.Muhammad Kamsol MM berhasil meningkatkan mutu pendidikan yang akan memasuki era dunia digital bagaimana mutu pendidikan di provinsi Riau bisa berkompetisi dengan Malaysia dan Singapura bukan Jakarta lagi imbuhnya. ***(Yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *