Kinerja Manajer PTPN V Kebun Terantam Dipertanyakan, Ketua LiPA BUMN Nilai Manajer PTPN V Kebun Terantam Harus Dievaluasi, Jika Benar Terjadi

Delikhukrim.com, Tapung Hulu. BUMN di bidang Perkebunan ( Badan Usaha Milik Negara) seharusnya Manajer perkebunan memiliki Skill ( kemanpuan).dan jiwa kepemimpinan yang bisa untuk berkomunikasi secara baik.terhadap para bahwaan nya. Sehingga semua target- target pencapaian dalam sebuah pekerjaan yang ada di suatu perkebunan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan dan keinginan Direksi ataupun Direktur. apa lagi Perkebunan yang masuk kategori BUMN.

Perkebunan terantam PTPN V yang berada di desa Kasikan. Kecamatan tapung hulu kabupaten kampar Provinsi Riau. Yang di Pimpin oleh seorang Manajer bernama Watson Manalu.

Terus menjadi bahan perbincangan di kalangan karyawan yang ada di perkebunan Terendam karna Watson manalu di duga bersikap pasif dalam Menjabat selaku manajer di perkebunan Terantam.

Menurut keterangan karyawan yang rajin serta memiliki moral tanggung jawab dalam Hal pekerjaan nya. dan desas desus kabar yang di dapat dari para karyawan Kebun terantam PTPN V.

“Dalam penjelasan nya mereka berasumsi bahwa manajer watson manalu dalam menjalankan tugas tugas nya sebagai seorang manajer terkesan pasif bahkan di duga jarang sekali terlihat turun kelapangan. Sehingga Sampai sampai ada di beberapa Arel lahan Perkebunan sawit yang berada di Apdiling 7 dan apdiling 8. seperti tidak terawat penuh dengan Ilalang. Semak belukar mirip hutan ” katanya.

Asisten Umum (Asum) Kebun Terantam PTPN V. Naina Fadil Alfrianto. Saat di konfirmasi Oleh Awak media mengatakan.” Baik terima kasih atas Informasi yang bapak berikan. Untuk persoalan itu akan segera saya beritaukan kepada mandor mandor di Apdiling 7 dan apdiling 8,” ungkapnya menyampaikan pernyataan persnya kepada wartawan, Rabu 2 Agustus 2023.

Menyikapi atas temuan berita yang berkembang di PTPN V kebun Terantam prihal mengenai persoalan Areal Lahan Kebun Sawit yang di duga tidak terjamah dengan mana nya Perawatan. Karna perkebunan ini bukan milik pribadi melainkan Usaha Negara.

Ketua Lembaga independen Pengawas Aset Badan Usaha Milik Negara ( LiPA BUMN)

Ir Edi sugito mengatakan jika temuan itu memang benar ada nya. dan telah sesuai Fakta yang ada di Lokasi Areal lapangan. Jelas jelas itu merupakan sebuah reputasi kinerja yang di nilai bobrok. yang memang sangat perlu di pertanyakan.dan di tinjau kembali atas posisi jabatan yang mereka Sandang.

Baik itu Manajer.Asisten manajer. Maupun para mandor Apdiling.

Ir Edi Sugito juga berharap kepada Jatmiko Krisna Sentosa.selaku Direktur PTPN V untuk dapat untuk memberikan perhatian khusus terhadap kebun PTPN V Terantam yang terlihat tidak terurus.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *