Pemilihan Langsung Ketua OSIS dan MPK SMAN 1 Dumai Dilakukan Seperti pilkada

Delikhukrim.com, Dumai-Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Dumai menyelenggarakan pemilihan Umum Ketua OSIS dan MPK periode 2023/2024. Pemilihan dilakukan sesuai dengan tata cara pemilihan kepala daerah (Pilkada) ataupun Pemilu, yaitu dengan cara pencoblosan secara langsung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Kamis (23/11), di lingkungan sekolah SMAN 1 Dumai Tata cara pemilihan menganut sistem demokrasi, yaitu dari siswa, oleh siswa, untuk siswa. Prinsip demokrasi itu diterapkan oleh pihak sekolah dalam pemilihan ketua OSIS mengingat untuk bekal pembelajaran bagi yang menggunakan hak secara bertanggung jawab.

Rafles, S.Pd Kepala SMAN 1 Dumai menyampaikan kegiatan pemilihan langsung ketua OSIS dan MPK SMAN 1 Dumai merupakan pembelajaran politik yang dilaksanakan disekolah bahwa kita mengetahui mata pelajaran pendidikan dan kewarganegaraan itu ada kompetensi pertumpuan politik demokrasi Pancasila jadi sekolah langsung mengakualisasikannya dalam bentuk pemilihan langsung yang dilaksanakan oleh sekolah dalam pembentukan OSIS dalam masa tahun 2023/2024.

Adapun harapan Rafles, S.Pd, “kedepannya siswa siswi SMAN 1 Dumai setelah turun ke masyarakat mereka akan mendapatkan pengalaman serta pembelajaran langsung bahwa pendidikan politik itu penting yang dilaksanakan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *