Waduh…Gudang Minyak Milik Rambe di Jalan SM Amin Pekanbaru Tampung BBM Solar Pelangsir dari SPBU

Delikhukrim.com – Aktivitas dugaan penyelewengan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang menggunakan mobil Tangki modifikasi dengan pengisian berulang kali kini semakin kian marak saja di beberapa titik SPBU kota Pekanbaru Provinsi Riau.

Salah satunya Gudang yang berada di Jalan SM Amin Pekanbaru, persisnya di Seberang Gerbang Selamat Datang Stadion Utama Riau melewati jalan tanah yang dipagari seng. Gudang tersebut diketahui milik Rambe yang menampung minyak BBM Subsidi jenis solar hasil langsir dari beberapa SPBU yang ada di Pekanbaru.

“Gudangnya Rambe itu menampung BBM Subsidi jenis Solar yang diambil dari pelangsing diantaranya di SPBU Tabek Gadang dan SPBU Seberang Pasar Selasa Panam, ” beberapa Narasumber yang minta tidak disebutkan namanya.

Terdapat banyaknya gudang-gudang penimbunan BBM di beberapa lokasi yang tak jauh dari pemukiman warga Kota Pekanbaru namun tidak tersentuh hukum oleh pihak penegak hukum, sehingga Pelaku usaha penimbunan BBM ilegal kini semakin berkembang merajalela.

Terpantau saat Tim awak media lakukan investigasi di temukan salah satu gudang yang disekelilingnya ditutup dengan Seng serta terpasang CCTV di samping pintu seng berwarna merah, guna memastikannya tim investigasi awak media berusaha mendekati gudang tercium aroma minyak jenis solar menyengat di sekliling gudang, memastikan kembali mencoba lihat langsung didalamnya namun kesulitan disela gudang tertutup rapat rapat.

Rambe Pemilik gudang ketika dikonfirmasi terkait aktivitas tidak menjawab konfirmasi yang disampaikan. Kendati, awalnya Rambe sempat mempertanyakan kenapa disampaikan bukti berita gudangnya. Namun, ketika dikonfirmasi apakah usaha mereka menampung BBM Subsidi dari sejumlah pelangsir tersebut memiliki izin dari pihak terkait. Rambe memilih bungkam dan tidak menjawab konfirmasi media ini hingga dipublikasikan.

Begitu juga dengan Kapolsek Tampan Kompol Asep Rahmat juga belum menjawab konfirmasi yang disampaikan hingga berita ini dipublikasikan.

Kendati, Gudang Rambe kerap disorot media, namun Gudang tersebut tidak pernah ditindak oleh pihak kepolisian terutama Polsek Tampan.

Padahal, dugaan penyelewengan BBM Subsidi saat ini sedang menjadi sorotan, terutama di Riau. Pasalnya, beberapa hari yang lalu Ditreskrimsus Polda Riau baru menangkap seorang oknum pegawai SPBU di Pelalawan dan seorang Oknum Sopir yang diduga bekerjasama dalam menyelewengkan BBM Subsidi jenis solar. ***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *