Ditanya Papan Reklame Rokok di Halaman Kantor Camat Sukajadi, Bapenda Pekanbaru : Mau Foto Telanjang Pun, Bukan Tanggung Jawab Kami!

Delikhukrim.com, Pekanbaru -Ironis, Pemko Pekanbaru terkesan buang badan dan saling lempar tanggung jawab terkait keberadaan Papan Reklame rokok ukuran raksasa di halaman Kantor Camat Sukajadi.
Pasalnya, Camat Sukajadi dan Bapenda Pekanbaru saling lempar dan tidak bertanggung jawab terkait keberadaan papan reklame rokok berukuran raksasa yang terpasang di lingkungan Kantor Camat Pekanbaru di Persimpangan Jalan Ahmad Yani dengan Jalan KH Ahmad Dahlan Pekanbaru.
“Foto telanjang pun, bukan tanggung jawab kami. Karena, kewenangan kami Bapenda adalah pajak reklamenya saja, ” ungkap Kepala Bapenda Kota PekanbaruBudi Nowiarto, Kasubid Pajak Reklame, Air Tanah Bapenda Kota Pekanbarukepada wartawan, Selasa (23/4/2024) di ruang kerjanya.
Menurut Budi, pihak yang bertanggung jawab terhadap pemasangan keberadaan papan reklame rokok ukuran raksasa adalah Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemko Pekanbaru.
“Camat tidak tahu wajar aja, karena itu aset Pemko itu papan reklame itu kewenangan BPKAD, ” ujar Kasubid Pajak Reklame.
Padahal, sebelumnya Camat Sukajadi Desrimianto menegaskan, keberadaan papan reklame rokok ukuran raksasa tersebut merupakan kewenangan Budi Bapenda Kota Pekanbaru. Bahkan, pemasangan papan reklame rokok ukuran raksasa dipasang tanpa sepengetahuan Camat Sukajadi.
“Itu papan reklame wewenang Budi Bapenda Pekanbaru, saya ngak tahu itu kerja Bapenda semuanya. Pas mereka pasang saja tidak tahu. Silahkan, tanya sama Budi Bapenda Pekanbaru, ” tandas Camat Sukajadi.

Keberadaan papan reklame rokok ukuran raksasa di lingkungan Camat Sukajadi dinilai tidak tepat. Pasalnya, tindakan Pemko Pekanbaru sama sekali tidak melakukan edukasi yang baik kepada masyarakat Kota Pekanbaru.

Kepala BPKAD Kota Pekanbaru sudah dilakukan upaya konfirmasi terkait ini namun hingga berita ini dipublikasikan belum dapat dikonfirmasi.***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *