Upacara Sertijab Kapolsek Karangrayung & Pemberian penghargaan Bagi Personel Yang Berprestasi Polres Grobogan

GROBOGAN, oligarki.id – Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan ,SiK, Msi memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolsek Karangrayung. Upacara sertijab tersebut digelar di halaman apel Mapolres Grobogan,pada hari Rabu tanggal (24/05/2023).

Kapolsek Karangrayung yang sebelumnya dijabat Kompol Muslih,SH kini digantikan Iptu Sutarjo yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kamsel Satlantas Polres Grobogan. Kompol Muslih,SH sendiri diganti karena telah purna tugas.

Kapolres Grobogan dalam sambutnya menyampaikan,” serah terima jabatan adalah hal yang biasa, karena merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan dinamika operasional, manajerial dan kaderisasi kepolisian, khususnya dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks,”Ucap Kapolres Grobogan .
Dikatakan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan,SiK, Msi,
‘’Pergantian jabatan ini, diharapkan akan dapat tetap memelihara daya manajerial yang handal dalam organisasi Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dapat dijalankan secara optimal,’’ ujar Kapolres Grobogan.

Ditegaskan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan ,SiK, Msi, ” jabatan yang diemban adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan, sehingga harus dilaksanakan dengan baik.

Pemegang jabatan baru juga dituntut bekerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugasnya,” Terangnya.

Disampaikan oleh Kapolres Grobogan ,
‘’Saya ingatkan bahwa jabatan merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan baik secara kedinasan maupun dihadapan Tuhan Yang Maha Esa,’’ Tandas Kapolres Grobogan.

Menurut Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan ,SiK, Msi, mutasi jabatan juga harus diterjemahkan sebagai bentuk penyegaran pada satuan kerja Polri yang menuntut komitmen dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan,” Bebernya.

AKBP Dedy Anung Kurniawan juga menyampaikan bahwa pemegang jabatan baru harus segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya. Selain itu juga harus menjaga kekompakan, meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugasnya dengan penuh keikhlasan,”Tutur Kapolres Grobogan.

Dikatakan
AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK,Msi
“Saya berharap para pejabat yang baru, segera menyesuaikan diri untuk dapat meningkatkan kinerja di satuan masing-masing, dengan tetap mengacu kepada program yang telah ditetapkan, sehingga kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan organisasi,” Pinta Kapolres Grobogan.

Selesai Sertijab dilanjutkan dengan
pemberian penghargaan Kepada 10 Anggota Kepolisian, 2 Institusi dan 2 masyarakat Grobogan, yang telah membantu kinerja Polres Grobogan digelar. Pemberian penghargaan diberikan langsung Oleh Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi di halaman Mapolres Grobogan,pada saat itu juga.
Pemberian penghargaan tersebut berlangsung bersamaan dengan pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Karangrayung.

Disampaikan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan,SiK,Msi bahwa,
“Penghargaan ini diberikan atas prestasi yang diraih dan juga dedikasi bagi personel kepolisian yang telah mengharumkan nama kesatuan. Selain itu juga penghargaan kepada masyarakat serta institusi yang telah membantu serta mendukung tugas kepolisian di wilayah Kabupaten Grobogan,” Ucap Kapolres Grobogan.

Dikatakan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan ,SiK, Msi, ” para anggotanya ini patut diberikan reward berupa penghargaan untuk memotivasi personel lainnya dalam memberikan pengabdian terbaik sesuai fungsi dan bidangnya masing-masing,” Ujarnya.

Dijelaskan oleh Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan,SiK,Msi
,“Kami juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap institusi serta warga yang telah berpartisipasi membantu tugas kepolisian. Hal ini juga sekaligus untuk menggugah kesadaran masyarakat dalam upaya membantu Polri,” Kata Kapolres Grobogan.

Menurut
Kapolres Grobogan , 10 anggota kepolisian jajaran Polres Grobogan yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Kapolsek Tegowanu AKP Danang Esanto,SPd, beserta 5 orang anggota Unit Reskrim yang telah berhasil mengungkap perkara kasus jual beli bahan peledak atau mercon, melalui media sosial dengan metode undercover sebagaimana dimaksud dalam pasal (1) ayat (1) UU Darurat nomor 12 tahun 1951 tentang bahan peledak,” Terangnya.
AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK,Msi,
‘’3 anggota dari Polsek Penawangan yakni, Aiptu Nur Makyan, Aiptu Suharji dan Aiptu Iksan Sadik yang berhasil menangkap terduga pelaku tabrak lari mengakibatkan korban meninggal dunia,
Kemudian Brigadir Mochammad Choirul Hakim dari Polsek Grobogan, meraih penghargaan serupa usai videonya yang menggendong lansia jemaat Gereja yang akan melaksanakan ibadah paskah, viral di media sosial maupun media online,” Jelas Kapolres Grobogan.

Disebutkan juga oleh Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi
,‘’2 institusi yang menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam membantu dan mendukung tugas kepolisian pada pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2023 yakni Dinas perhubungan Kabupaten Grobogan dan PT. BPR BKK Purwodadi , Sedangkan Kades Sobo Kecamatan Geyer meraih penghargaan, berkat peran aktifnya dalam membantu serta mendukung tugas Polres Grobogan dalam bidang pembinaan dan operasional untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” Ungkap AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK,Msi.

Sementara itu, Novita Nuraini yang merupakan warga Dimoro, Kecamatan Toroh, mendapat penghargaan karena telah membantu tugas Polri, dengan memberikan informasi kasus tabrak lari yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Kapolres Grobogan AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan,SiK, Msi berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini, dapat memotivasi personil Polres Grobogan lainnya dalam bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta warga teladan yang telah membantu tugas kepolisian, karena pada hakekatnya mereka juga telah membantu masyarakat lainnya,” Pungkas AKBP Dr Dedy Anung Kurniawan, SiK, Msi Kapolres Grobogan.

Reporter: BANU ABILOWO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *