Bupati Semarang H Ngesti Nugraha Serahkan Bantuan Untuk 24 Warga Korban Bencana, Senilai Total Rp 108 Juta

KAB. SEMARANG, Oligarki.id – Mbah Suminah, seorang nenek tua korban bencana tanah longsor di Dusun Krajan, Bancak, Kab Semarang terlihat ceria dan girang. Pasalnya, bersama warga lain yang juga menjadi korban bencana, menerima bantuan uang tunai dan paket sembako dari Bupati Semarang H Ngesti Nugraha, Kamis (25/05/2023) sore.

Para korban bencana menerima bantuan uang tunai dan paket sembako di Pendapa Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran. Jumlah korban bencana yang menerima bantuan ada 24 orang dari berbagai daerah di Kab Semarang.

“Atas nama pribadi dan Pemkab Semarang, kami menyampaikan rasa prihatin atas nasib warga yang mengalami musibah. Dengan bantuan ini, harapannya dapat meringankan beban khususnya warga yang menjadi korban bencana. Paling tidak, baantuan uang tunai ini dapat ssdikit membantu untuk perbaikan rumah yang rusak,” kata Bupati Semarang H Ngesti Nugraha.

Sementara itu, Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Semarang Juwair Suntara menambahkan, bahwa bantuan yang diberikan Pemkab Semarang kepada warga yang terkena bencana ini masuk pada tahap ketiga di tahun 2023.

“Tahap ketiga pemberian bantuan kepada warga korban bencana tahun 2023 untuk 24 warga. Jumlah keseluruhan bantuan sebesar Rp 108 Juta. Pada Tahap I akhir Februari 2023 diberikan bantuan senilai Rp 192 Juta untuk 41 warga. Tahap II pada bulan April 2023 sebesar Rp 63 Juta untuk 12 warga,” ujar Juwair S.

Bantuan uang tunai tersebut terinci masing-masing yang rumahnya rusak ringan menerima bantuan Rp 3 Juta, rusak sedang Rp 5 Juta dan rusak parah Rp 10 Juta. (HERU SANTOSO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *