Peduli Kader, Posyandu Lansia Asih Wreda Rejasari Piknik ke Taman Botani Baturaden

BANYUMAS – Pengurus RW, Pengurus Kampung KB Sekar Sari dan Pengurus Posyandu Lansia “Asih Wreda” Kelurahan Rejasari RW 007 Kec Purwokerto Barat, Kab Banyumas, Jawa Tengah, terus peduli kepada para kader Posyandu dengan Jalan-jalan, liburan, holiday, atau healing, bahasa yang sedang trend akhir-akhir ini menjadi keinginan para kader posyandu untuk melepas penat dari kegiatan sehari-hari yang melelahkan, berwisata lokal ke Taman Baotani di Dusun II, Karangmangu, Baturaden, Sabtu (27/05/2023).

Ketua Kampung KB Sekar Sari RW 007 Kelurahan Rejasari Kecamatan Purwokerto Barat Asma Asiyah, Kepada awak media Sabtu malam menyampaikan kegiatan wisata ini merupakan wujud kepedulian, membantu menjaga kesehatan dan kebahagiaan para kader posyandu, walau telah lanjut usia untuk tetap semangat dan kompak dalam kebersamaan.

“Kegiatan wisata kader posyandu ini, biasanya dilakukan 6-12 bulan sekali, akan tetapi karena 2-3 tahun yang lalu adanya wabah covid-19, maka libur dan baru dilaksanakan kembali pada bulan Mei 2023,” kata Asma Asiyah.

Asma Asiyah, juga menyampaikan pada kegiatan ini para kader dicek kesehatannya terlebih dahulu, mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, cek tekanan darah, dan tanya jawab mengenai apakah ada keluhan-keluhan yang dirasakan para kader, sebelum berangkat menuju ke tempat wisata. Jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Bina Keluarga Lansia, juga bendahra posyandu lansia Asih Wreda Ketiyani, menyampaikan kader juga manusia, yang perlu piknik dan butuh refreshing, menghirup angin segar setelah melaksanakan berbagai macak kegiatan di Posyandu lansia, kata Keti.

“Dengan piknik, akan menjadikan tambahan semangat kebersamaan, kuatnya talisilaturrahmi antar kader, dan kompak dalam mengabdikan diri pada kegiatan sosial, kegiatan kemanusiaan melalui kampung KB dan Posyandu Lansia,” tandasnya

Si mbah putri Ansori (69th) salah satu lansia, yang juga ikut andil dalam kegiatan ini. Dan berharap pikniknya bisa rutin bareng-bareng anak putu, saya sangat senang bisa ikut andil dalam kegiatan posyandu lansia kali ini, Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar dan semua bombong (bahagia),” ujar Si mbah uti Ansori. (Asiyah/Djarmanto-YF2DOI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *