Dibuka Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid, Ratusan Jemaat dari 22 Gereja di Kec Ambarawa Ikuti “Pawai Paskah 2023”

Peserta pawai dari GPIB Ambarawa dengan drama penyaliban Yesus. (Foto : Hersant).

KAB. SEMARANG, Oligarki.id : Tidak kurang 500 jemaat dari berbagai gereja di wilayah Kec Ambarawa mengikuti “Pawai Paskah” yang digelar oleh Badan Kerja Sama Gereja-gereja Kec Ambarawa (BKSAG), Minggi (28/05/2023) siang.

Tema yang diangkat “Partisipasi Mewujudkan Kesejahteraan Bersama”. Pawai ini diikuti utusan 22 gereja yang ada di Kec Ambarawa. Untuk pemberangkatan pawai dsri Mapolsek Ambarawa dan dilakukan oleh Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Ketua Panitia Pawai Paskah Pdt Epsilon Mohon mengatakan, bahwa pawai ini merupakan gabungan 22 gereja di Kec Ambarawa. Tujuan digelar pawai adalah untuk mengetahui dan memahami eksistensi orang percaya bahwa tetap ada sampai kapanpun. Meskipun orang percaya itu sering ditindas dan dihalangi namun tetap ada dan selalu eksis.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan memahami eksistensi orang percaya bahwa tetap ada sampai kapan pun. Meski orang percaya ini penuh penindasan, tetap ada sampai kapan pun dan sebagai ‘anak Tuhan’ tetap eksis. Harapannya, agar masyarakat Ambarawa mengetahui jika keberadaan kita ini benar-benar ada,” kata Pdt Epsilon Mohon kepada Oligarki.id, usai pemberangkatan peserta pawai.

Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid memotong pita membuka Pawai Paskah. (Foto : Hersant).

Ditambahkan, Pawai Paskah ini mengambil start dari halaman Polsek Ambarawa turun melintas depan Museum Kereta Api (Pasar Lanang). Lalu nelok kiri Koramil Ambarawa dan belok kiri arah Gamblok. Selanjutnya dari Gamblok menuju pertigaan Pauline dan berjalan ke arah Kantor Kec Ambarawa.

Dalam pawai itu, disajikan drumband dari SMP Kristen Lentera Ambarawa dan SMK Masehi PSAK Ambarawa. Selain itu, tamborin dan drama penyaliban Yesus oleh GPIB Ambarawa. Drama ini juga dilanjutkan di tempat finish Kantor Kec Ambarawa dengan ditunjukkan melalui penyaliban Yesus di kayu salib.

Sementara itu, Kapolsek Ambarawa AKP Abdul Mufid dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pawai Paskah BKSAG ini.

“Pesan saya kepada seluruh peserta pawai agat tidak memenuhi jalan. Selain itu, tetap jaga keselamatan dan kondusifitas wilayah khususnya Kec Ambarawa. Selamat melaksanakan Pawai Paskah,” tandas AKP Abdul Mufid.

Peserta Pawai Paskah diantaranya dari Gereja Kristen Indonesia (GKI), Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) “Injil Sepenuh”, Gereja Bethel Indonesia (GBI), Gereja Bethany, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP), Gereja Baptis Indonesia, Gereja Bala Keselamatan.

Selain itu dari Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia (GPSdI), Gereja Kristen Kemenangan Iman, Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Gereja Pemulihan Firman ‘Surya Kebenara’, dan GKJ Ambarawa.

Pengamanan pawai paskah ini, selain dari Polsek Ambarawa juga melibatkan sejumlah Bhabinkamtibmas maupun Babinsa. Bahkan, puluhan anggota Sat Linmas dan Satlantas Pos Ambarawa. (HERU SANTOSO).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *