Ditreskrimsus Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Tahun 2023

Delikhukrim.com, Serang – Ditreskrimsus Polda Banten yang diwakili Ps. Panit I Subdit I IPDA Aditya Hardyanto mengikuti video conference (Vicon) dalam rangka rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi Purn. Tito Karnavian di Pendopo Gubernur Banten pada Senin (29/05/2023).

Kegiatan ini diikuti pelaksana harian sekertaris daerah (Plh Sekda) Banten Virgojanti, Kasiter Korem 064/MY Kolonel Inf Saut Batara dan Kepala Bank Indonesia Perwakilan Banten Imaduddin Sahabat serta dihadiri Forkopimda.

Ps. Panit I Subdit I Ditreskrimsus Polda Banten IPDA Aditya Hardyanto mengatakan vicon ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan pengendalian inflasi yang terjadi di daerah. “Kegiatan vicon ini rutin dilaksanakan untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi dan pengendalian inflasi di daerah pada tahun 2023,” ucap Aditya.

Aditya juga mengungkapkan dalam arahannya Mendagri mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengantisipasi terjadinya inflasi. Mentri dalam negri “Mendagri” mengingatkan kepada seluruh kepala daerah agar dapat mengaplikasikan kebijakan untuk mengantisipasi dan prgendalikan inflasi di daerahnya,” ungkap Aditya.

Tito dalam arahannya mengungkapkan potensi perkembangan harga yang dipengaruhi beberapa aspek. “Potensi inflasi terus bertambah karena akibat dari kenaikan pada saat bulan puasa ,” ujar Mendagri.

Selanjutnya Tito meminta seluruh pemerintah daerah dan stakeholder untuk bersinergi menghadapi inflasi. “Kepada seluruh kepala daerah dan stakeholder terkait agar dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam menghadapi serta mengantisipasi inflasi di wilayah masing-masing,” tambah Tito.

Diakhir Tito mengungkapkan bahwa Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah. “Kemendagri akan terus memantau situasi inflasi di daerah-daerah agar dan saya harapkan agar pemerintah daerah membuat kebijakan yang tepat dan sesuai dengan kondisi daerahnya masing masing,” tutup Tito.***(ril/red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *