Kompol Bery Juana Putra Resmi Jabat Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru

Kompol Bery Juana Putra resmi menjabat Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, menggantikan Kompol Andrie Setiawan. Kompol Andrie mendapat jabatan baru sebagai Kassubdit I Ditkrimum Polda Riau.

Serah terima jabatan dilaksanakan pada Senin (17/7) dalam apel yang dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri Siagian.

Hari pertama Kompol Bery menjabat, usai serah terima jabatan, langsung mendatangi orang tuanya hadir bersama saudara urang Kampar. Kompol Bery langsung mencium tangan dan memeluk orang tuanya yang ikut menyaksikan apel.

Usai izin, dirinya langsung menemui awak media yang telah menunggu. Mantan Kasat Reskrim Kampar dan Bulukumba ini menyebutkan, dirinya bertekad akan menekan angka kejahatan pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat).

Kejahatan yang sering disingkat C3 ini menjadi program 100 harinya di Polresta Pekanbaru. ”Dalam 100 hari ke depan kami akan fokus menekan kejahatan C3 di Kota Pekanbaru. Saya bertekad akan membuat warga Kota Pekanbaru bisa tidur dengan tenang,” ungkap Kasat Reskrim.

Tekad Kompol Bery Juliana ini. tidak berangkat dari rencana kosong. Namun dari pengalamannya terakhir kali sebagai Kasat Reskrim Bulukumba, Sulawesi Selatan. Saat dirinya baru menjabat Kasat Reskrim, angka kejahatan C3 di Bulukumba sangat tinggi.

Selama 1 tahun 7 bulan bertugas di sana, berdasarkan data per 2018-2019, angka kejatan C3 berhasil ditekan cukup tajam.semogaKeberhasilan ini . kembali akan diulang di Polresta Pekanbaru imbuhnya

“Mohon doa dan dukungan semua, pimpinan, tim, masyarakat dan rekan-rekan media, ” ujar Kompol Bery.

Semoga saya diberikan kemudahan menjalankan Tugas dan amanah baru ini,” tutup pria kelahiran Kota Bangkinang, Kampar ini. ***(Yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *