Kejati Riau Gelar Pengajian Rutin Diisi Ustad H. Edi Azhar, M.PD.I

Kejati Riau Gelar Pengajian Rutin Diisi Ustad H. Edi Azhar, M.PD.I

Delikhukrim.com – Kejati Riau menggelar Pengajian Rutin yang diisi oleh Ustad H. Edi Azhar, M.PD.I, Senin 14 Agustus 2023 sekira pukul 08.00 WIB s/d selesai bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau.

Pengajian Rutin yang disampaikan oleh Ust. H. Edi Azhar, M.Pd.I yang diikuti oleh seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Riau yang beragama Islam.

Dalam penyampaiannya Ust. H. Edi Azhar, M.Pd.I menyampaikan setiap muslim dianjurkan untuk menuntut ilmu. Perbuatan baik ini juga hendaknya dimulai dengan niat yang baik pula, semua harus berlandaskan mencari ridho Allah SWT. Setiap perbuatan hendaknya senantiasa didahului oleh niat. Oleh karena itu, kedudukan niat menjadi inti dari setiap perbuatan.

Penilaian terpenting dari suatu perbuatan di sisi Allah SWT justru bukan pada perbuatan itu sendiri, melainkan pada niat yang ada di baliknya, setiap perbuatan yang baik tetapi tidak didasari oleh niat yang benar akan rendah nilainya, bahkan dapat tidak bernilai apapun di hadapan Allah. Nabi Muhammad SAW bersabda :”Semua perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi tiap-tiap orang (tergantung) apa yang diniatkan.” (HR. Bukhari).

Selanjutnya Ust. H. Edi Azhar, M.Pd.I juga menyampaikan mengambil hikmah dibalik peristiwa terjadinya hijrah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Jangan terlalu percaya dengan orang lain.

“Tidak selamanya orang dekat itu dapat dipercaya, semua rahasia bisa dibuka ,maka yang patut disampaikan Sampaikan, yang patut dicakapkan cakapkan, yang patut dibuka bukakan, tapi yang tak patut dibuka tak patut di cakapkan, jangan disampaikan. kadang-kadang orang yang merencanakan sesuatu yang buruk terhadap kita tidak jauh-jauh dari kita, yaitu orang terdekat kita. Dalam sejarah-sejarah kerajaan dan peristiwa hijrah nabi, ada yang paling menarik, pemberontakan dan penghianatan selalu ada dimanapun, kerajaan yang tumbuh, lalu hancur, selalu melibatkan orang dekat. Jangankan di kerajaan, Indonesia, kerajaan cina Eropa Yunani dan lain sebagainyapun terdapat penghianatan ini, maka dari itu kita tidak bisa begitu mempercayai orang terdekat kita, ” ungkapnya.

Kegiatan Pengajian Rutin Kejaksaan Tinggi Riau oleh Ust. H. Edi Azhar, M.Pd.I bertempat di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau berjalan tertib, aman dan lancar.***(red).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *