Kapolres Kuansing Tegaskan Dalami Aktivitas Ilegal Kencing Minyak Mobil Merah Putih di Tanjung Pauh

Delikhukrim.com- Kapolres Kuansing (Kuantan Singingi) AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H menegaskan, Polres Kuansing akan mendalami adanya laporan wartawam terkait adanya aktivitaa kecing minyak mobil tangki merah putih PT Elnusa Petrofin di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Kuansing.

Dalam laporan wartawan kepada Kapolres Kuansing lengkap dengan foto video aktivitaa kencing minyak mobil tangki merah putih dan gudang penampubg minyak curian dari mobil tangki merah putih termasuk foto share lokasi dan foto gudang pendamping minyak curian di Desa Tanjung Pauh.

“Terima kasih infonya, akan fifalami, ” tegas Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H kepada wartawan ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.

Tindakan tegas akan diambil Polres Kuansing. Apalagi, Aparat kepolisian Polda Riau bersama jajarannya telah berhasil memberantas praktek aktivitas penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar dan Pertalite beberapa waktu lalu scara kasatmata, penyelewengan dan penyelundupan BBM bersubsidi pun masih kian berjalan lancar hingga saat ini.

Sayangnya tindakan tegas aparat kepolisian baru baru ini Sat Reskrim Polres Kuansing yang telah berhasil amankan satu unit mobil tangki merah putih milik PT Elnusa Petrofin Pekanbaru satu unit mobil Toyota Agya serta keempat pelaku dugaan tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan dan/atau niaga bahan bakar minyak yang disubsidi oleh pemerintah berupa solar dan pertalite di Desa Sungai Paku Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, Kamis (25/1/2024) lalu, namun hal tersebut tidak sama sekali mempengaruhi oleh mafia BBM yang satu ini karena aktivitas nya sampai saat ini masih tetap beroperasi yang masuk di wilayah hukum Polres Kuansing.
Terpantau Tim awak media Delikhukrim.com yang tengah melintas dari arah Pekanbaru ke Kabupaten Kuansing Selasa (06/02/2024) sekira pukul 11.35 WIB tampak tak jauh dari kantor desa tanjung Pauh kecamatan Koto Baru kabupaten Kuansing, terlihat diseberang jalan sebuah mobil tangki merah putih milik PT Elnusa Petrofin Pekanbaru tengah berhenti di sebuah halaman dari pinggir jalan lintas Taluk kuantan dengan posisi parkir sedikit berbeda terlihat mencurigakan mobil minibus jenis Toyota calya posisi parkir sedikit melintang membelakangi tepat di tengah Tangki merah putih BBM milik PT Elnusa Petrofin.

Ada sekisar empat orang tengah terburu buru menyalin minyak BBM jenis solar dari mobil tangki merah putih Elnusa Petrofin, seperti halnya lakukan aksi kencing minyak dengan cara menyalin minyak dari tangki merah putih Elnusa Petrofin dengan selang mengisi beberapa jerigen untuk langsung disusun masuk kedalam mobil pribadi jenis calya, dengan singkat keempat pelaku diantara kedua nya masing-masing supir tangki merah putih Elnusa Petrofin Pekanbaru Kedua nya lagi Selaku penampung BBM subsidi solar dari hasil kencing minyak yang akan dikirim ke SPBU di kabupaten Kuansing.

Atas hal tersebut Tim awak media Delikhukrim.com mengkonfirmasi kedua orang yang telah usai menyalin minyak BBM jenis solar dari mobil tangki merah putih Elnusa Petrofin Pekanbaru dengan kedua orang lainnya diketahui supir Elnusa Petrofin yang langsung berangkat bergegas meninggalkan tempat tersebut untuk melanjutkan perjalanan ke kabupaten Kuansing.
Dari kedua diantaranya bernama Ucok diketahui sebagai penampung BBM jenis solar sekaligus pemilik mobil pribadi minibus jenis Calya yang tengah mengangkut sebagian jerigen BBM jenis solar hasil dari aktivitas kencing minyak dari beberapa mobil tangki merah putih Elnusa Petrofin Pekanbaru yang diakui baru mulai semenjak penangkapan sebelumnya aktivitas yang sama.

Atas hal tersebut Tim awak media mencoba kembali mengkonfirmasi langsung Kapolres Kuansing terkait kembali beroperasinya aktivitas diduga kuat ilegal penyalahgunaan BBM subsidi jenis solar dan Pertalite di wilayah hukum Polres Kuansing yang sementara baru baru ini sudah diamankan kegiatan kencing minyak di wilkum Polres Kuansing.
Kendati demikian Kapolres Kuansing mengatakan,” akan kami dalami atas informasi nya” tandas Kapolres Kuansing.

Sementara itu, Pemilik Gudang yang akrab disapa Ucok sempat melakukan intimidasi kepqda wartawan terkait dikonfirmasi aktivitas ilegal gudang mereka.

Terpisah Sopir Mobil Tangki Merah Putih PT Elnusa Petrofin yang akrab disapa Juntak yang melakukan kencing minyak dengan nomor polisi BM 9425 AU menyatakan, aktivitaa kencing minyak hanya dilakukan beberapa jerigen saja. ***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *