Oknum Polisi Diduga Back Up Industri Kayu Papan di Kecamatan Pamenang, Merangin Jambi

Delikhukrim.com – Oknum anggota polisi berpangkat Ipda berinisial E D.
yang diduga kuat membackup salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri kayu papan.

Menurut KUHP dan Undang- Undang Nomor. 8. Tahun 1981, jelas tercantum Polri merupakan satu- satunya lembaga yang diberi tugas sebagai penyidik tindak pidana termasuk illegal logging, namun disayangkan Diduga kuat oknum polisi berinisial E D sebagai dalang memuluskan aksi ilegal logging disalah satu sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produksi kayu papan PT.Pamenang Indah Permai Alamat Jl. Simpang Alas Kecamatan Pamenang, Kabupaten Merangin Provinsi Jambi dengan menggunakan Nota angkutan perusahaan yang tidak semestinya.

SAKR ini juga berlaku untuk kayu budidaya dari hutan hak yang masuk dalam daftar appendix CITESn, untuk setiap peredaran Kayu berdasarkan PERATURAN MENTERI LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN

REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 20 TAHUN 2022
TENTANG
PEREDARAN HASIL HUTAN KAYU YANG TERCANTUM DALAM APENDIKS
CONVENTION ON INTERNATIONAL TRADE IN ENDANGERED SPECIES OF WILD
FAUNA AND FLORA.

Berdasarkan hasil informasi yang didapat oleh tim awak media dilapangan tertangkap kamera salah satu nota angkutan kayu yang berasal dari PT.Pamenang Indah Permai kabupaten Merangin jenis kayu gergajian yang berjumlah ribuan batang kayu dengan keterangan hasil budidaya kebun masyarakat yang diangkut oleh salah satu mobil truk Fuso untuk diantar ke Medan Sumatera Utara.

berdasarkan informasi dari narasumber terkait surat nota angkutan berasal dari perusahaan PT.Pamenang Indah Permai yang tengah diantar ke Sumut selama ini diketahui sebagai koordinator penanggung jawab perusahaan PT.Pamenang Indah Permai yang bergerak di bidang produksi kayu papan.

Disinggung oleh Tim awak media mengenai hal jawabannya yang masuk dalam struktur perusahaan sementara bapak Edi juga anggota polri apakah hal tersebut diperbolehkan telah diberikan izin dari pimpinan bapak sebelumnya.hingga sampai berita ini tayang belum ada komentar jawaban nya E D. E D mempertanyakan apa masalahnya kalau dirinya sebagai anggota Polri aktif menjabat di Perusahaan Kayu tersebut.

Atas hal tersebut Tim awak media akan tetap melanjutkan informasi tersebut ke Kadiv Propam Polda Jambi guna dapat ditindaklanjuti atas temuan tim awak media tersebut.***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *