Aspal Rigid Rusak dan Pengguna Jalan Siak 2 Terganggu, Truk Fuso Tangki CPO Berjejer Rutin Parkir di Badan Jalan Siak

Delikhukrim.com, Pekanbaru – Mendekati hari raya idul Fitri banyak mobil angkutan umum parkir di whorskop perusahaan nya masing-masing. Namun perusahaan yang satu ini luar biasa hebatnya.

Terpantau Tim awak media, Ratusan mobil Fuso tangki CPO pada perusahaan ini nampaknya telah libur Menjelang dekatnya hari raya idul Fitri namun workshop Transpoter CPO tidak menyediakan tempat Unit mobil Fuso tangki CPOnya, jadi nya ratusan Fuso CPO Parkir secara sembarangan di badan jalan Siak 2 kota Pekanbaru.

Tindakan meresahkan itu, Diketahui milik Pt. Jaya Harapan Nusa Sejahtera (J H N S)

Jalan. Siak 2, Labuh Baru Baru., Kecamatan. Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Atas aktivitas nya yang diketahui banyak truk Fuso tangki CPO nya parkir sembarangan di sepanjang jalan Siak 2 Tim awak media menilai juga diduga penyebab retaknya jalan yang baru dibangun itu termasuk tumpukan mobil Fuso tangki CPO yang sebelum sebelumnya merupakan kantor JHNS.

Pembangunan jalan Siak 2 yang baru selesai pengerjaan nya pada beberapa bulan lalu kini tertangkap kamera oleh Tim awak media telah banyak yang retak disela sambungan pelebaran jalan terlihat renggang lebar.

Kerusakan jalan Siak 2 yang baru selesai hitungan bulan lalu pengerjaan nya, terlihat tanda tanda berdampak potensi keretakan terlihat jelas telah renggang melebar.

Menyikapi hal tersebut Tim awak media mencoba mengkonfirmasi oleh pihak kementerian PU provinsi Riau terkait proyek pembangunan jalan beton Siak 2 tersebut.

Terpantau juga di sana jalan siak 2 terdapat puluhan truk tangki CPO berukuran besar atau biasa disebut mobil Fuso terparkir disepanjang ruas badan jalan Siak 2 yang diketahui telah menjadi hal rutinitas salah satu Transpoter angkutan CPO apalagi dalam waktu dekat libur panjang hari raya idul Fitri.

Sehingga kantor pol Fuso tangki CPO yang tepat berada dipinggir jalan Siak 2 ini dengan sengaja memarkirkan ratusan mobil Fuso tangki CPO milik PT

Namun sayangnya diduga menjadi penyebab jalan yang baru saja selesai dibangun kini mulai terlihat retak dan merenggang antara jalan beton yang baru saja proyek pelebarannya selesai

Retak yang sedikit merenggang berdampak potensi Kerusakan di sepanjang ruas jalan Siak 2 yang kondisi pembangunannya baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu, padahal sebelumnya sering terjadi kemacetan yang sangat luar biasa hingga setiap harinya terlihat panjang mengantri mobil angkutan Fuso umum nya.

Jalan Siak 2 yang sebelumnya dikenal dengan kemacetan nya baik itu pagi siang hingga sore bahkan malam hari, jalan beraspal ruas jalan yang tak begitu lebar padatnya angkutan umum yang melintasi jalan Siak 2 membuat kondisi jalan sebagian berlubang disertai jalan bergelombang hal utama penyebab kemacetan jalan Siak 2 sebelumnya.a Namun upaya pemerintahpun tidak tinggal diam.

Berjalannya waktu pemerintah berupaya menggesa pembangunan jalan beton disertai dengan pelebaran pada ruas pinggir jalan hingga usai pembangunan jalan beton kini jalan Siak 2 terlihat lebih lebar dan luas .

Pembangunan jalan Siak 2 lebih terlihat kokoh, hingga kini jarang ditemukan kemacetan disepanjang jalan Siak 2,

Namun,sayangnya pelebaran jalan Siak 2 kini banyak dimanfaatkan hal yang tidak semestinya sehingga berdampak kecelakaan.

Terpantau Tim awak media salah satunya pelaku usaha ekspedisi dengan memanfaatkan aktivitas bongkar muatannya di pinggir badan jalan Siak 2 terlihat aktivitas rutin itu terjadi hampir setiap hari nya, terlihat antrian parkir mobil truk Fuso bermuatan menunggu bongkar muat dengan sebagian angkutan Fuso tengah menurunkan muatan nya dengan dikelilingi oleh sejumlah mobil pickup yang menjemput barangnya, dengan posisi mobil pickup tak beraturan, hal itu tepat dilakukan di badan jalan Siak 2.

Tentu aktivitas tersebut sangat membahayakan serta berdampak kecelakaan bagi pengendara lainnya.

Atas hal yang terjadi diharapkan Dinas perhubungan kota Pekanbaru serta provinsi Riau dapat kembali mengevaluasi bahkan tindak tegas, sebelum korban jiwa.

Satlantas Pekanbaru Polda Riau diharapkan agar menindak tegas agar masyarakat dapat terlindungi dari dampak kecelakaan atas aktivitas tersebut.

Terpantau puluhan truk tangki CPO berukuran besar atau biasa disebut mobil Fuso namun sayangnya diduga menjadi penyebab jalan yang baru saja selesai dibangun kini mulai terlihat retak dan merenggang antara jalan beton yang baru saja proyek pelebarannya selesai.

Retak yang sedikit merenggang berdampak potensi Kerusakan di sepanjang ruas jalan Siak 2 yang kondisi pembangunannya baru selesai dikerjakan beberapa bulan lalu, padahal sebelumnya sering terjadi kemacetan yang sangat luar biasa hingga setiap harinya terlihat panjang mengantri mobil angkutan Fuso umumnya

Sayangnya pelebaran jalan Siak 2 kini banyak dimanfaatkan hal yang tidak semestinya, bagi pelaku usaha salah satunya ekspedisi memanfaatkan aktivitas bongkar muatannya di pinggir badan jalan Siak 2 terlihat setiap hari nya parkir mobil truk Fuso bermuatan tengah menurunkan muatan nya dikelilingi oleh sejumlah mobil pickup tak beraturan tentu aktivitas tersebut sangat berdampak kecelakaan bagi pengendara lainnya.

sehingga mengganggu pada setiap penghujkelurahan bandar Raya kecamatan payung sekaki Kota Pekanbaru provinsi Riau.

Kawasan baru dibangun kini mulai retak terbuka lebar pada sambungan di Jalan Lintas Siak 2 Kota Pekanbaru mulai yang rusak lantaran truk-truk besar terkesan dibiarkan diparkir di bahu jalan sehingga turut merusak badan jalan.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *