Diduga Mark-Up, Habiskan Ratusan Juta Bangun Taman Mini Kantor Pool TMP Terminal AKAP

Delikhukrim.com, Pekanbaru РPekerjaan APBD-P tahun anggaran 2023 di UPT BLUD (Badan Layanan Umum Daerah) di jalan tuanku Tambusai labuh Baru barat kecamatan payung sekaki tepat di area terminal AKAP kota Pekanbaru  yang menelan ratusan juta rupiah itu terindikasi Mark-up terkesan asal jadi diduga kuat tidak sesuai spesifikasi yang dianggarkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Delikhukrim.com, indikasi itu dapat dilihat,  salah satunya Pengerjaan Pembuatan Taman Kantor Pool TMP di balik pagar dalam lingkup kantor UPT BLUD sepetak lahan yang telah ditumbuhi rumput hijau dari beberapa tanaman tampak berjarak serta yang ditengah nya dibuat beberapa petak sebagai jalan di taman yang dikelilingi pagar sehingga terbilang pengerjaan pembuatan taman tersebut seakan tidak sebanding dengan spesifikasi yang menelan dana ratusan juta rupiah.

Berdasarkan data dari sirup.lkpp.go.id.
Kode RUP. 44975302
Nama Paket.Pembuatan Taman Kantor Pool TMP
Kode paket 5950019
Satuan kerja Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru.
pekerjaan konstruksi, metode pengadaan langsung, anggaran yang diambil dari APBD-P tahun 2023
Nilai Pagu Paket Rp. 150.000.000 .

Menanggapi ini, Kepala UPTD Pengelolaan Trans Metro Pekanbaru (PTP) Dishub Pekanbaru Sarwono S.ST(TD) MT menyatakan, hasil temuan Tim Delikhukrim.com baru masih dugaan, namun menurutnya pekerjaan mereka sudah sesuai tanpa menjelaskan fakta dan datanya.

“Kan baru diduga bang, insya Allah sesuai kok bang…”, ujarnya singkat, Kamis (2/5/2024).

Ketentuan berdasarkan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003. Terkait ketentuan Pasal 35 Nomor 1 sesuai dengan ketentuan, Setiap pejabat negara dan pegawai negeri bukan bendahara yang melanggar hukum atau melalaikan kewajibannya baik langsung atau tidak langsung yang merugikan keuangan negara diwajibkan mengganti kerugian dimaksud.***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *