Lapas Kelas IIA Pekanbaru Gelar Pemotongan Hewan Qurban, Dihadiri Langsung Kalapas

Delikhukrim.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru merayakan hari Raya Idul Adha 1444 H. Dihadiri langsung oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru Sapto Winarno dan Jajaran kegiatan dimulai dengan Sholat Idul Adha berjamaah. Dilanjutkan dengan Khutbah yang disampaikan oleh Ustadz Nazril Abdul Muluk Lc,MA, Kamis 28 Juni 2023.

Hari Raya Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dikenal dengan sebutan ‘Hari Raya Haji’, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah.

Disamping itu, Idul Adha dinamakan hari raya haji, juga dinamakan ‘Idul Qurban’, karena pada hari itu Allah SWT memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan perjalanan haji, maka ia diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan Qurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT.

Kalapas mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam pelaksanaan perayaan Idul Adha tahun ini.

“Terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat baik itu pegawai maupun WBP Lapas Kelas IIA Pekanbaru, tentunya kegiatan hari ini bisa berjalan dengan lancar dikarenakan kerja sama yang baik oleh seluruh panitia,” ujar Sapto

Dalam kesempatan yang sama, hari ini juga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru menggelar pemotongan hewan Qurban yang merupakan kurban dari Petugas dan WBP.

Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan pemotongan hewan Qurban sebanyak 17 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang berlangsung selama 2 hari.

Tidak hanya memotong Qurban, Lapas Pekanbaru juga memberikan 4 Ekor sapi kepada Yayasan yang ada di Pekanbaru

Tentunya, selain akan kita masak langsung untuk dimakan bersama – sama dengan WBP, daging Qurban ini juga akan di distribusi ke masyarakat, ” tandas Sapto.***(Yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *