Umumkan Hasil Seleksi Taruna Akpol, Polda Banten Gelar Sidang Akhir Secara Terbuka

Delikhukrim.com – Polda Banten menggelar sidang akhir terbuka dalam seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol Tahun 2023 di Rupatama Polda Banten pada Senin (03/07/2023).

Kegiatan sidang ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, serta dihadiri para panitia seleksi, perwakilan orang tua dan peserta seleksi.

Sesuai dengan data bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol di Polda Banten sampai tahap sidang akhir sebanyak 12 orang diantaranya pria 11 orang dan 1 wanita.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana mengatakan bahwa dapat disaksikan secara transparan hasil seleksi yang telah di laksanakan oleh calon siswa Taruna Polri, “disini dapat kita melihat secara transparan hasil dari test yang telah di laksanakan oleh para calon siswa serta kuota dari Mabes Polri untuk Taruna Akpol menuju test Panitia Pusat di Semarang dengan jumlah pria sebanyak 4 orang dan Kuota Khusus pria sebanyak 2 orang,”jelas Dwita.

Selanjutnya Dwita menjelaskan Pendidikan Taruna Akpol akan dibuka pada 02 Agustus 2023 selama 4 tahun, “Pendidikan Taruna Akpol ini akan di buka pada tanggal 02 Agustus dan lamanya pendidikan yaitu selama 4 tahun sampai dilantik dengan pangkat Inspektur Polisi Dua, “ujar Dwita.

Terakhir Dwita mengapresiasi jalnya kegiatan ini dan berharap agar bisa mempertahankan prinsip BETAH dalam proses seleksi penerimaan Polri.

“Saya mengapresiasi dalam pelaksanaan proses seleksi sampai dengan sidang akhir penentuan kelulusan, hendaknya proses ini dapat terus dipertahankan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip penerimaannya yang BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis, “tutup Dwita. ***(ril).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *