Wujudkan Situasi Kamtibas, Personil Polsek Tandun Gelar Jumat Curhat Bersama Masyarakat

Delikhukrim.com – Guna terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, Personil Polsek Tandun Polres Rokan Hulu (Rohul), giat Jumat Curhat bersama Masyarakat Desa Puo Raya, Jumat (21/7/2023 Sekira Pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Jumat Curhat tersebut, Kanit Binmas Aipda Romi Anwar, Kanit Intel Bripka Ari Eli Hulu, Bhabinkamtibmas Bripka Agus Keristian, para Kadus Desa Puo Raya, Warga Desa Puo Raya, Mahasiswa KKN UIN Suska Riau.

Dalam kesempatan itu mewakili Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto melalui Kanit Binmas Aipda Romi Anwar menyampaikan saat ini Program Kapolri terkait Peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat sudah terlaksana melalui program Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas.

“Menyampaikan terkait tentang sudah adanya program Yandu Poldes yang merupakan program Kepolisian Sektor Tandun guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi Masyarakat dan peningkatan pelayanan terhadap Masyarakat, terutama terkait pelayanan Administrasi seperti SKCK, Ijin Keramaian dan pembuatan Laporan Kehilangan Barang,” kata Aipda Romi Anwar.

Kanit Binmas menyampaikan terkait program Satkamling, diharapkan dukungan dari Aparatur Desa dan masyarakat dalam hal pengaktifan Satkamling di Desa guna meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisir gangguan Kamtibmas.

“Masyarakat dihimbau lebih waspada dan hati – hati terkait dengan kemungkinan terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan ataupun gangguan Kamtibmas,” tuturnya.

Aipda Romi Anwar, menyampaikan kepada Masyarakat untuk lebih berhati – hati dalam setiap melaksanakan kegiatan baik di rumah maupun diluar rumah.

“Masyarakat pada saat melaksanakan giat diluar rumah agar jangan lupa mengunci Pintu dan jendela rumah, matikan Kompor dan Listrik yang tidak perlu, dan pada saat melaksanakan Ibadah di Masjid bagi masyarakat yang menggunakan Kendaraan terutama Roda dua agar diberi Kunci Ganda guna menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan,” katanya

Masih Kanit Binmas, menerangkan saat ini ada program terbaru dari Kepolisian yaitu Program Polisi RW yang bertujuan untuk meningkatkan Pelayanan terhadap masyarakat dan meningkatkan Sitkamtibmas di Masyarakat.

“Nanti Polisi RW bertugas sebagai Harkamtibmas dan sebagai Agent untuk menyelesaikan setiap permasalahan di RW tempat dia bertugas dan bekerjasama dengan Bhabinkamtibmas,” tuturnya.

Di tempat berbeda, Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH tujuan kegiatan Jumat Curhat tersebut untuk menampung dan mendengarkan keluhan dari masyarakat terkait Harkamtibmas di Kecamatan Tandun.

“Polri meminta Saran dari masyarakat terkait Tindakan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban,” kata Kapolres

Kegiatan Jum’at Personil Polsek Tandun berakhir sekitar pukul 10.00 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif. ***(ril/yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *