Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Terima Penyambutan, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak Izin Pamit

Teks Foto Diulosi Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan Istri diulosi mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak,MSi saat tiba di Mapolda Sumatera Utara, pada Jumat (21/07/2023). (Foto Dok/ Polda Sumut)

Delikhukrim.com, Medan – Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi beserta Istri menerima penyambutan dan penghormatan saat tiba di Mapolda Sumatera Utara, pada Jumat (21/7/2023).

Kedatangan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi dan Istri di sambut mantan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak MSi yang dimutasi sebagai Pati Lemdiklat Polri dalam rangka penugasan di luar struktur bersama Waka Polda Sumut, Brigjen Pol.Drs.Jawari, para PJU Polda Sumatera Utara dan para Kapolres/tabes Jajaran.

Usai menerima sambutan, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH SIK MSi sebagai Kapolda Sumatera Utara yang baru selanjutnya melaksanakan kegiatan upacara Internal di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi saat di konfirmasi mengatakan seluruh Personil Polda Sumatera Utara menyambut Kapolda Sumatera Utara yang baru.

“Seluruh Personil Polda Sumatera Utara menyambut kedatangan Bapak Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Kapolda Sumatera Utara yang baru sebagai bentuk penghormatan,” katanya.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meminta agar seluruh anggota bekerja dengan hati nurani.

“Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pemberian Petaka Komando ini adalah suatu bagian yang harus di lakukan dalam rangkaian Serah Terima Jabatan (Sertijab) Setya Bakti Jaya artinya mengabdi dengan kesetiaan terhadap tugas,” ucap Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Selanjutnya ia mengingatkan untuk senantiasa bekerja dengan hati nurani.

“Saya menerima Petaka ini saya ingin ingatkan kembali, Petaka ini memiliki nilai mengabdi setia terhadap tugas. Bekerjalah dengan hati nurani,” sebutnya .

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengajak seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Anggota untuk meneruskan tugas yang telah berjalan semasa dijabat Irjen Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

“Saya ingin mengajak seluruh Anggota, untuk meneruskan kegiatan Bapak Irjen Pol.Drs.RZ.Panca Putra Simanjuntak dalam tugas. Kami akan teruskan nilai mengabdi dalam menjalankan tugas,” sebutnya.

Selanjutnya, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi berpesan agar selalu melayani dan mengayomi masyarakat serta pelihara Kamtibmas.

“Nilai mengabdi ini harus tumbuh dalam sanubari kita. Pengabdian kita untuk masyarakat. Kamtibmas harus terus di pelihara,” terangnya.

Sementara itu, Panca Putra Simanjuntak mengucapkan, selamat datang kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Istri dan keluarga.

“Dengan datangnya Kapolda Sumatera Utara, penyerahan Komando kepimpinan berpindah. Saya sudah 2,5 Tahun bekerja dan mengabdikan diri. Tentu banyak suka dan dukanya. Banyak yang kita lalui bersama,” tuturnya.

Panca Putra Simanjuntak berterima kasih kepada seluruh Anggota Bhayangkara.

“Terima kasih kepada seluruh Anggota Bhayangkara sejati atas kinerja dan dedikasi semasa saya menjadi Kapolda Sumatera Utara,” jelasnya.

Panca mengungkapkan, berbagai kasus menonjol telah di tugaskan. Termasuk penanganan pandemi, kegiatan Internasional yaitu F1 Power Boat di Toba.

“Saya yakin ini akan menjadi Sejarah. Selain itu, Polda Sumatera Utara akhirnya juga mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai penghargaan terbaik dari Kompolnas,” katanya.

Selanjutnya, mantan Kapolda Sumatera Utara ini mengucapkan kepada seluruh Anggota Polri agar memberikan bakti yang terbaik kepada masyarakat.

“Berikan bakti terbaik kepada masyarakat, saya berharap kepada seluruh Anggota Polri, harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Saya yakin dan percaya dengan kepemimpinan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bisa menjalankan tugas dengan baik. Khususnya dalam rangka Pemilihan Umum dan PON yang akan berlangsung dalam waktu dekat,” ucapnya.

Akhirnya, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak mengaku Sumatera Utara adalah rumahnya dan tempatnya dilahirkan.

“Saya mohon diri dan mohon maaf, jika dalam menjalankan tugas. Ada yang tidak berkenan dan ada yang berkenan. Sumatera Utara ini kampung kelahiran saya,” pungkasnya.***(ril/yan).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *