Kajati Riau Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023

Delikhukrim.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023, Rabu (9/8/2023) sekira pukul 08.00 Wib Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menghadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023 dengan Tema “RIAU BERSATU”.

Turut Hadir dalam Kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023 tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Purna Tugas Wakapolri Komjen. Pol. (Purn.) Prof. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H. Edy Natar Nasution, S.IP, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ir. S. F. Hariyanto, M.T, Ketua DPRD Provinsi Riau Yulisman, S.Si, MM, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, Korem 031/WB Diwakili Oleh Kasi Ren Kasrem 031/WB Kol Inf Abdul Sipahutar, S.E, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, Danlanud Roesmin Nurjadin (Marsma TNI Mohammad Nurdin, Danlanal Dumai Kolonel laut (P) Kariady Bangun,S.E.,M.Tr. Hanla,M.M, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Ketua Pengadilan Tinggi Riau Dr. Drs. H. Panusunan Harahap, S.H., M.H, Plh.Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Wakil PTA Riau Dr. H. Rafiudin, S.H,M.H, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Bupati dan Walikota Se- Provinsi Riau, Kepala OPD Kabupaten/ Kota Se- Provinsi Riau serta tamu undangan lainnya.

Bertindak selaku Pembina Apel Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. Dalam amanatnya, Gubernur Riau Drs. H Syamsuar, M.Si menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan dan seluruh masyarakat Provinsi Riau yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023.

 

Kemudian, dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si juga menyampaikan Alhamdulillah hari ini Provinsi Riau telah memasuki usia yang ke- 66 Tahun. Sebuah rentang usia yang begitu matang. Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke- 66 Tahun 2023 ini menjadi momentum penting bagi kita semua untuk terus melangkah demi mewujudkan cita- cita pembangunan yang dicanangkan oleh tokoh- tokoh pendiri dan pejuang Riau dengan semangat patriotisme untuk mengangkat marwah Melayu Bumi Lancang Kuning ini. Makna hari jadi ke- 66 Tahun ini menjadi harapan kita semua untuk terus berbenah, bahu membahu bersatu padu dan bersepakat guna menyelesaikan berbagai persoalan kedepan yang semakin kompleks. Untuk itu, Peringatan Hari Jadi ini muhasabah bagi kita sudah sejauh mana memberikan konstribusi dalam melaksanakan pembangunan untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan pancasila.

“Dan juga, kedepannya akan tercipta kolaborasi mewujudkan ekonomi berkelanjutan. Provinsi Riau merupakan daerah potensi dan potensial yang telah banyak memberikan konstribusi dalam mendorong keberhasilan pembangunan nasional. 3 tahun lamanya kita berusaha bertahan bangkit dan berhasil melawan pandemi Covid- 19, selan fokus dalam penanganan dan pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid- 19, kita dituntut untuk dapat berinovasi serta bersinergi untuk menyatukan visi dan misi dalam pembangunan Provinsi Riau ke arah yang lebih baik, ” ungkap Syamsuar.

“Alhamdulillah, Provinsi Riau sudah menjadi salah satu pusat perekonomian di Sumatera. Ditandai dengan pertumbuhan ekonomi pada Triwulan ke- 2 Tahun 2023 tumbuh sebesar 4,48%. Provinsi Riau merupakan Provinsi dengan PDRB terbesar ke- 6 di Indonesia, ” ujar Gubernur Riau.

 

Begitu juga dengan capaian IPM pada Tahun 2022 sebesar 73,52 kategori tinggi, lebih tinggi dari capaian Nasional. Dengan demikian, IPM Provinsi Riau berada pada peringkat ke- 7 Se- Indonesia.

“Akhir kata, Kami mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Riau ke- 66 Tahun 2023. Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Esa meridhoi niat segala ikhtiar kita semua, ” terang Syamsuar.

Upacara Peringatan Hari Jadi Ke- 66 Provinsi Riau Tahun 2023 berjalan aman, tertib dan lancar serta berlangsung dengan kondusif.***(ril).

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *