Ketua KNPI Riau Bantah Pihaknya Demo di Depan Gedung Kejaksaan Tinggi, Larshen Yunus Sebut Gerakan Hoax

Delikhukrim.com – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Tingkat I, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau dengan tegas membantah keterlibatan pihaknya dalam melakukan Aksi Demonstrasi di depan Gedung Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau.

Pernyataan itu langsung disampaikan Larshen Yunus, ketika ditemui pada saat berada di ruang kedatangan Bandar Udara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jum’at Malam (12/8/2023) dalam hidup pernyataan pers tertulisnya.

Menurut Wasekjen DPP Induk Organisasi Kepemudaan terbesar dan tertua yang dipimpinnya saat ini, tak mungkin melakukan Aksi konyol seperti itu. Kalaupun ada aspirasi dari DPD KNPI Provinsi Riau, setidaknya yang turun aksi itu dari unsur Organisasi Kepemudaannya (OKP-OKP) bukan justru KNPI ikut-ikut turun pakai Demo segala.

Ketua KNPI Riau Bantah Pihaknya Demo di Depan Kejati, Larshen Yunus: “Om Supardi dan PT PHR Kontribusinya Sudah Terasa”

Terhadap informasi tersebut, melalui Kuasa Hukumnya, DPD KNPI Provinsi Riau segera Menyurati Otoritas terkait, agar dapat memastikan bahwa gerakan yang dimaksud Ilegal dan tak bertuan. Jangan sampai nama baik KNPI Riau tercoreng dengan aksi demonstrasi maupun gerakan norak seperti itu.

“Kami kira, di Republik ini hampir semua orang yang tahu, bahwa kami ini Lahir dari Gerakan Demonstrasi. Mulai tingkat SMP dan SMA, kami sudah berkutat dengan hal-hal seperti itu. Masih Sekolah saja kami sudah berteman dengan Aktivis Mahasiswa. Jadi bukan makna Demonya yang kami sesalkan, namun lebih kepada Penempatannya saja. Sekali lagi kami tegaskan, DPD KNPI Provinsi Riau tidak pernah lakukan Demo di depan Gedung Kejati Riau. Mereka semua para Kelompok Ilegal yang tak bertuan, mungkin saja mereka itu pasukan Nasi Bungkus” ujar Larshen Yunus.

Ketua KNPI tingkat Provinsi termuda se-Indonesia itu pastikan, bahwa Tim Advokasi Hukumnya juga segera Menghubungi Kajati Riau, Dr Supardi dan Direktur Utama PT PHR, agar nantinya jangan ada kesalahpahaman.

Marahin berharap semoga penjelasan dari Tim Advokasi Hukum DPD KNPI Provinsi Riau dapat Mencerahkan Kajati Riau, Om Supardi dan Om Dirut PT PHR, bahwa KNPI Riau tetap satu serta tidak ada pakai demo-demo segala.

“Bagi Ketua Larshen Yunus, kedua Tokoh itu sudah banyak memberikan Kontribusinya bagi Pembangunan Pemuda di seluruh Provinsi Riau” tutur Aktivis Anti Korupsi Lulusan dari Sekolah Vokasi Mediator PMI, Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *