Lomba Memasak Dusun Teluk Riti Meriahkan Peringatan HUT RI ke-78

Delikhukrim.com – Lomba Memasak Dusun Teluk Riti Kabupaten Rokan Hulu digelar untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke-78, Selasa 15 Agustus 2023 (14.00 WIB) tepatnya di Dusun Teluk Riti Desa Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.

Lomba Memasak berlangsung dengan meriah ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 78 Pemerintahan Dusun Teluk Riti Desa Rambah Hilir Tengah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu Mengadakan Kegiatan Lomba Memasak antar RT se-Dusun Teluk Riti dan lomba permainan rakyat yakni mini soccer, lomba kebersihan dan lainnya yang hingga berita ini terbit masih berjalan.

Pada saat pembukaan Lomba Memasak dihadiri oleh Camat Rambah Hilir yang diwakili oleh Kasi Tata Pemerintah Kecamatan Rambah Hilir Kasmawati S.Sos beserta rombongan, Ketua BPD Rambah Hilir Tengah beserta rombongan, Kepala Desa Rambah Hilir Tengah Jasrul beserta aparatur desa, Ibu ibu PKK Dusun Teluk Riti, tokoh masyarakat dan pemuda, tokoh adat dan agama.

Dalam pembukaan kegiatan Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Kasmawati S.Sos yang mewakili Camat Rambah Hilir mengatakan semangat pemerintahan dan warga Dusun Teluk Riti kami beri apresiasi, Lomba memasak dan lomba serta permainan rakyat lainnya untuk memeriahkan HUT RI ke 78 tahun ini yang kita harapkan adalah kebersamaan semangat gotong royong, kekompakan dalal membangun Dusun khususnya dan Desa Ramba Hilir Tengah umumnya.

Ditempat yang sama, saat ditemui Camat Rambah Hilir H. Agus Salim S.Sos mengatakan ini lah silaturahmi warga dalam memeriahkan HUT RI ke 78, apalagi dengan seni budaya yang ditampilkan kita dibawa kembali pada tradisi adat orang tua kita terdahulu, dimana masih ada kebersama dan semangat gotong royong dalam persaudaraan serta rasa syukur pada Ilahi yang telah memberikan keberkahan pada Dusun Teluk Riti apalagi lomba memasak saat ini semoga apa yang disajikan oleh setiap peserta akan menjadi berguna buat peningkatan gizi keluarga dan serta kegiatan ini sekaligus mendukung kegiatan pemerintahan Kabupaten maupun Provinsi.

Pada sambutannya Kepala Desa Rambah Hilir Tengah mengatakan bahwa sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi pada pemerintahan dan warga Dusun Teluk Riti yang sangat antusias serta kompak dalalm hal memeriahkan HUT RI ke 78.

Kepala Dusun Teluk Riti sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Raden Subakti A.Md mengatakan mengucapkan terimakasih pada pemerintahan kecamatan yang berhadir pada acara lomba memasak, sekaligus berharap acara ini akan memberikan motofasi lebih baik lagi untuk masyarakat Dusun Teluk Riti menjalankan cita-cita pejuang terdahulu dan memenuhi harapan besar kemerdekaan yang kita rasakan selama ini.

Pada acara ini ditampilkan tarian penampi dan penumpuk 12 sebagai khas seni budaya yang berakar dari Dusun Teluk Riti dimana mengkisahkan tutur bahasa, gotong royong serta semangat masyarakat Teluk Riti bahu membahu membangun negeri ini.

H.Alirman Ali S.Pd. MM.Pd sebagai tokoh masyarakat Rambah Hilir merupakan putra Teluk Riti mengatakan HUT RI ke 78 adalah momen menghimpun juang masyarakat dalam membangun negeri ini, apalagi tadi saat kita diperlihatkan seni budaya adat istiadat seperti numbuk 12 dan tarian menampi serta gulai lingkitang dalam lomba memasak, ini mengingatkan kita imbuhnya kepala Desa Jasrul yang di dampingi Rahman Anai Anai tabang karimbo.bagaimana dulu kebersamaan dan budaya gotong royong masyarakat, semoga momen ini mampu mengembalikan nilai nilai luhur negeri ini. ***(Yan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *