Mahasiswa KKN UMRI dan Mitra UMKM Desa Sibabat Perkuat Kolaborasi dengan UMKM Dodol di Pekan Heran Inhu

Delikhukrim.com – Mahasiswa yang sedang menjalani program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Muhammadiyah Riau Pekanbaru (UMRI) bekerja sama dengan mitra UMKM dari Desa Sibabat, telah mengambil langkah penting dalam memperkuat kerjasama dengan UMKM Dodol yang terletak di Pekan Heran, Kabupaten Inhu.

Hal ini dilakukan dalam upaya untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan UMKM lokal, mahasiswa KKN UMRI bekerja sama dengan mitra UMKM Desa Sibabat dalam kunjungan ini. Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memperluas wawasan, bertukar ide, dan membangun kolaborasi yang lebih erat antara mahasiswa, UMKM Desa Sibabat, dan UMKM Dodol yang berada di Pekan Heran.

Ketua KKN UMRI Kelompok 63, M Reza Al Muzakki, menjelaskan, pihaknya melihat adanya potensi besar dalam kerjasama ini.

“Dengan melibatkan mitra UMKM dari Desa Sibabat dalam kunjungan ini memberikan peluang bagi mereka untuk belajar dan berbagi pengalaman dengan UMKM Dodol yang telah berhasil.” ungkap Reza kepada Delikhukrim.com, Rabu (16/8/2023).

Dalam kunjungan ini, mahasiswa KKN, pemilik UMKM Desa Sibabat, dan UMKM Dodol mengadakan sesi diskusi terbuka yang produktif. Mereka membahas berbagai aspek, termasuk strategi pemasaran, inovasi produk, serta tantangan yang dihadapi oleh UMKM lokal. Dari diskusi ini, semua pihak dapat saling mengambil manfaat dan pemahaman yang lebih mendalam.

Pemilik UMKM Dodol Di Pekan Heran, Sriatun, berbagi pandangannya, “Kami merasa sangat terhormat dapat berbagi pengalaman dengan mahasiswa dan UMKM Desa Sibabat. Ini adalah langkah positif dalam memperkuat komunitas UMKM di daerah ini.”

Kolaborasi ini diharapkan akan memberikan dampak yang berkelanjutan, dengan potensi untuk meningkatkan kualitas produk dan daya saing UMKM lokal. Mahasiswa KKN UMRI dan mitra UMKM Desa Sibabat telah menunjukkan semangat kolaboratif yang kuat, yang tidak hanya berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di Pekan Heran Inhu secara keseluruhan. ***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *