Kajati Riau Hadiri Parade Bhinneka Tunggal Ika & Pergelaran Budaya Nusantara Bersempena Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau & HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023

Delikhukrim.com – Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Hadiri Parade Bhinneka Tunggal Ika & Pergelaran Budaya Nusantara Bersempena Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau & HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023i, Minggu Tanggal 20 Agustus 2023 sekira Pukul 08.00 Wib di Jl. Gadjah Mada, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi menghadiri Parade Bhinneka Tunggal Ika & Pergelaran Budaya Nusantara Bersempena Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau & HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Wakil Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP, Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Drs. Drajat Wisnu Setyawan, M.M, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Dr. Supardi, Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca S.A.P, M.Han, Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H, Kabinda Riau Brigjen TNI R. Wibisono, Dewan Penasehat Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Wan Abu Bakar, Kaban Kesbangpol Provinsi Riau Jendri Salmon Ginting,AP,M.Si, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau Drs. H. Auni M. Noor, M.Si, Pj. Walikota Pekanbaru yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, S. Sos, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, S.I.K., M.M, serta Unsur Panguyuban Kebudayaan.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP selaku Ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau menyampaikan ucapan Terimakasih atas ditaja nya kegiatan yg telah dilaksanakan pada saat ini. Dimana pada tahun sebelumnya, Kegiatan sudah dilaksanakan namun dilakukan keterbatasan karena masih dilanda Pandemi Covid- 19.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP selaku Ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau juga menyampaikan bahwa derajat kami sungguh sangat kaget ketika mendengar Provinsi Riau dinyatakan indeks toleransi beragama kita berada pada urutan ke-3 terbesar di Indonesia. Artinya kita berada pada posisi yang seakan-akan jauh dari toleransi.

“Alhamdulillah dalam pembinaan yang kita lakukan di bawah Kepimpinan Gubernur beberapa tahun belakangan ini index itu meningkat yang sekarang berada pada urutan ke-16 dari 38 provinsi yang ada di Indonesia ini tentu bukan sesuatu yang biasa-biasa saja tetapi Ini adalah sebuah upaya yang sudah kita lakukan. Saya ingin katakan bahwa konsep saudara di sini tidak hanya dalam konteks saudara seiman dan se aqidah tetapi juga saudara sebangsa dan ke tanah air bahkan lebih jauh dalam konsep persaudaraan itu adalah saudara sesama makhluk ciptaan Allah SWT, ” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Wakil Gubernur Riau Brigjen. TNI (Purn.) H. Edy Afrizal Natar Nasution, S.IP selaku Ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Provinsi Riau, serta seluruh rekan-rekan yang sudah mendukung penuh kegiatan selama ini termasuk seluruh tokoh masyarakat yang ada di Provinsi Riau.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penyampaian Kata Sambutan oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. Dalam sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Pengurus dan Panitia yg telah melaksanakan Kegiatan ini dengan bertumpus lumus agar kegiatan ini dapat berjalan sukses dan lancar sesuai yg di inginkan.

Diakhir sambutannya, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si menyampaikan bahwa semoga di kepemimpinan setelah saya ini dapat melanjutkan kegiatan yang telah kita rajut dan bina Kerukunan umat beragama selama kepimpinan saya dan pak Wakil Gubernur.

Kegiatan Parade Bhinneka Tunggal Ika & Pergelaran Budaya Nusantara Bersempena Peringatan Hari Jadi Ke-66 Provinsi Riau & HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun 2023 berjalan aman ,tertib, lancar, serta berlangsung dalam keadaan kondusif.***(red).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *