AKP Amru Abdulah Bersama Tim Sat Reskrim Polres Pelalawan Amankan Dua Unit Mobil Mitsubishi Pajero Sport Dan Toyota Fortuner Yang Diduga Bawa Solar Ilegal

Delikhukrim.com – Tim Opsnal Polres Pelalawan melakukan Penangkapan terhadap pelaku mafia penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Diduga pihak spbu telah menyalahi penyaluran BBM Bersubsidi tidak tepat yang dilakukan oleh pihak operator SPBU.14,283.681.inisial,LD.,FR atau dengan biasa di panggilan operator Lidia dan Fandra,

Sekira pukul,23:30 dini hari
Tepat di Jln. Sahit Hasim Kel. Pangkalan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Pada senin (29/8/2023).
KM,55 dengan nomor papa spbu.14.283.681,Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Sesui Pengungkapan Tindak Pidana Setiap orang yang menyalah gunakan pengangkutan dan atau niaga bahan bakar minyak, bahan bakar gas, dan atau liquefied petroleum gas yang disubsidi pemerintah.

Penangkapan tersebut tepat di jalan yang berlokasi di jalan lintas timur KM 55 Jl. Sahit Hasim Kel. Pangkalan Kerinci Barat Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Pada senin (29/8/2023).

Berawal informasi dari masyarakat kasat Reskrim Polres Pelalawan Akp.Amru bersama Tim opsnal polres pelalawan langsung melakukan pengejaran terhadap kedua mobil tersebut berdasarkan yang laporan masyarakat kepada salah satu personil Team Opsnal sat reskrim Polres Pelalawan bahwa ada 2 (Dua) unit mobil pajero nopol B 1537 BCJ dan Mobil Fortuner No
Pol BM 1733 FS sedang mengangkut BBM jenis solar, kemudian Amru selaku kasat Reskrim Polres Pelalawan langsung turun ke lapangan bersama Tim opsnal melakukan pengejaran dan tepatnya di Jl. Sahit hasim Kecamatan. Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan mobil tersebut dapat diberhentikan dan setelah dilakukan pengecekan, ternyata benar ada ditemukan di dalam mobil berupa tanki Yang sudah di modifikasi berisi minyak solar masing-masing berisi muatan BBM Bersubsidi Jenis Bio Solar sebanyak 200 liter per mobilnya.dari SPBU.14,283,681. Tersebut.

Dari hasil Penangkapan tersebut berhasil di amankan
2 (dua) unit mobil merek mitsubishi pajero warna abu-abu dengan nopol B 1537 BCJ dan Mobil Fortuner BM 1733 FS yang keduanya bermuatan BBM jenis solar yang didalamnya terdapat Tangki minyak yang sudah di modifikasi bermuatan BBM lebih kurang 500 liter. Manum pelaku baru sepat mengirimkan BBM jenis solar jenis bio Solar dari SPBU.14,283,681 tersebut masing-masing kedua unit mobil tersebut baru berhasil merisi 200 liter saja dalam satu mobil nya jadi total barang bukti BBM jenis bio solar yang diamankan BBM solar sebanyak 400 liter tutur Amru.

Atas Penangkapan tersebut pelaku an.DM, RK dan AA beseta barang bukti diamankan ke Polres Pelalawan.

Saat di konfirmasi Kapolres Pelalawan Melalui Kasat Reskrim Polres Pelalawan Akp.Amru Abdulah Membenarkan terkait Penangkapan 2 (satu) unit mobil mitsubishi pajero warna abu-abu dengan nopol B 1537 BCJ dan Mobil Toyota Fortuner BM 1733 FS yang di dalamnya terdapat Tangki minyak yang sudah di modifikasi dan sudah bermuatan BBM jenis Solar sebanyak 400 liter.

” Saat ini Barang bukti dan tersangka telah di amankan di Polres Pelalawan Guna Proses Hukum lebih lanjut”. terang Akp Amru abdulah.***(ril/red).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *