Dipimpin Langsung Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Lapas Narkotika Rumbai Ikuti Apel Siaga Natal dan Tahun Baru 2024

Delikhukrim.com, Pekanbaru – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIB Rumbai ikuti Apel Siaga Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 yang digelar oleh Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Riau di Lapas Terbuka Kelas III Rumbai Pekanbaru. Apel dipimpin langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. RAZILU. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau beserta jajaran dan Aparat Penegak Hukum terkait, Sabtu (09/12/2023).

Pada kesempatan ini, Irjen dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel siaga dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan antisipasi gangguan kamtib pada perayaan Natal dan Tahun Baru. Tingkatkan kewaspadaan dan terus laksanakan upaya pencegahan, ujar beliau. Beliau juga mengapresiasi seluruh jajaran pemasyarakatan terutama yang merayakan natal diLapas karena harus tetap melaksanakan tugas sebagai petugas pengamanan dan menunda waktu berkumpul bersama keluarga.

Meski gerimis, kegiatan Apel kegiatan ditutup dengan pemusnahan barang-barang terlarang hasil razia blok hunian oleh petugas Satopspatnal di UPT masing-masing. Barang-barang terlarang tersebut dimusnahkan dengan direndam di air garam. Hal ini sebagai bentuk bahwa Pemasyarakatan akan terus berkomitmen untuk melaksanakan bersih-bersih agar situasi dan kondisi Lapas selalu kondusif.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *