Penghulu dan Perangkat Kepenghuluan Sintong Makmur Kecamatan Tanah Putih Rohil Lakukan Ikrar Netralitas Pemilu 2024

Delikhukrim.com- Menindak lanjuti himbauan dari Sdr. Dedi Wahyudi, selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Rokan Hilir yang menghimbau agar seluruh Penghulu beserta Perangkat untuk menjaga Netralitas pada Pemilihan Legislatif dan Presiden pada Pemilu tahun 2024.

Maka disela banjir yang melanda Kepenghuluan Sintong Makmur Kec. Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir An. Nasrun selaku Penghulu beserta perangkat melakukan Deklarasi pernyataan sikap dalam menjaga Netralitas dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu. Selasa (16/1/2024)

Deklarasi dan Pernyataan Sikap dalam mensukseskan pemilu tahun 2024 tersebut dilaksanakan didepan Kantor Kepenghuluan Sintong Makmur Kec. Tanah Putih, adapun isi deklarasi yaitu :

 

1). Akan Menjaga dan Menegakkan Prinsip Netralitas Pegawai ASN Pada Tahapan Pemilu Tahun 2024.

2). Akan Menghindari Konflik Kepentingan Serta Tidak Memihak Kepada Pasangan Calon Tertentu.

3). Akan menggunakan Media Sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.

4). Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

5). Mendukung unsur penyelenggara Pemilu serta Polri dalam menjaga kondusifitas kamtibmas.

6). Demikian Ikrar ini kami sampaikan, apabila kami melanggar, hal-hal yang telah kami Ikrarkan ini, kami siap menerima Sanksi”

Dalam kesempatan yang sama turut hadir juga Iptu Juliart Lumban Tobing selaku Panit Subdit Politik Dit Intelkam Polda Riau, pada kesempatan tersebut dirinya memberikan himbauan kepada Penghulu beserta Perangkat untuk tidak terlibat langsung politik praktis karena ada Sanksi yang menanti.

Selain itu disampaikan juga agar Penghulu dan perangkat Kepenghuluan Sintong Makmur Kec. Tanah Putih dapat mendukung unsur penyelenggara pemilu sehingga setiap tahapannya berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya.***(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *