Ditlantas Polda Riau Pastikan Situasi Aman, Selaku Pamatwil Monitoring TPS di Wilayah Dumai

Delikhukrim.com, Pekanbaru – Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat yang didampingi PJU Ditlantas Polda Riau, Kapolres Dumai melaksanakan kegiatan monitoring dalam rangka pengecekan TPS dan menyaksikan langsung pelaksanaan Pemilihan Umum beberapa TPS yang ada di wilayah Hukum Polres Dumai.

“Hari ini, kita bersama – sama melaksanakan kegiatan Asistensi monitoring TPS di wilayah Hukum Polres Dumai, Alhamdulillah kita didampingi langsung oleh Kapolres Dumai. Dapat kami sampaikan semua TPS yang kita kunjungi, Alhamdulillah situasi Kamtibmas saat ini di TPS kondusif, dan untuk personel yang kita tempatkan di TPS semua lengkap.” Ujar Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Rabu (14/02/2024).

Dari pemantauan di lokasi TPS, Dirlantas Polda Riau dan Tim serta didampingi Kapolres Dumai mengunjungi langsung TPS 001 yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Buluh Kasab, Kecamatan Dumai Timur, selanjutnya rombongan beranjak ke TPS Khusus 902/903 yang berada di Rutan Kelas II B Dumai Jl.Permasyarakatan kel. Bumi ayu, Kec.Dumai selatan, setelah itu TIM Asistensi juga melakukan pengecekkan di TPS 14 Jl. SEI Masang, Kel, Buluh Kasat, Kec. Dumai, Kota Dumai.

“Dari hasil pantauan kita tadi di TPS yang kita kunjungi, semua Personil yang kita tempatkan ada di setiap TPS. Dapat kita simpulkan, pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 berjalan dengan aman, sejuk dan damai, tentunya kita sangat mengapresiasi semua petugas di lapangan, tetap semangat, insyaallah ini adalah tugas mulia, semoga tugas kita menjadi amal ibadah buat kita semua,” imbuhnya.

Dari lokasi TPS, Tampak Dirlantas Polda Riau beserta Tim Asistensi dan Kapolres Dumai memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Umum di TPS yang di kunjungi, terlihat tingginya antusias masyarakat Kota Dumai untuk memberikan hak pilih suaranya.

“Kembali kami himbau kepada seluruh masyarakat, tetap jaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing, kemudian tetap patuhi tata tertib dalam berlalu lintas, jangan melawan arus lalu lintas, gunakan Helm SNI saat berkendaraan bagi pengguna Sepeda Motor dan jangan ugal-ugalan di jalan, keselamatan itu yang pertama dan utama,”tukasnya.

Kemudian, terlihat Dirlantas Polda Riau bersama Tim Asistensi Polda Riau melanjutkan kegiatan monitoring ke TPS-TPS berikutnya guna memastikan Kamtibmas di lingkungan TPS yang ada. ***(Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *