Dukung Caleg Anak dan Adik Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kasus Kades Karya Mukti dan Bagan Nibung Bersama Perangkat Desa Diduga Di peti es kan

Delikhukrim.com, Rohil – Dukung Caleg Anak dan Adik Bupati Rohil,Kasus Kades Karya Mukti dan Bagan Nibung Bersama Perangkat Desa Diduga Di peti es kan.

Pasalnya, informasi yang telah tayang sempat viral di laporan disampaikan Bawaslu ke Polres Rohil dengan Laporan Polisi Nomor: LP/B/19/II/2024/SPKT/POLRES ROKAN HILIR/RIAU dan Nomor: LP/B/20/II/2024/SPKT/POLRES ROKAN HILIR/RIAU. Laporan diterima polisi pada 3 Februari 2024.

Namun, sampai saat ini tidak jelas kelanjutan Laporan Polisi tersebut.

Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto sama sekali tidak menjawab konfirmasi yang disampaikan melalui WhatsApp (WA), Jumat (19/4/2024) hingga berita ini dipublikasikan.

Begitu juga dengan Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memilih bungkam tidak menjawab konfirmasi terkait adanya dua anak buahnya yang dilaporkan ke Polisi Laporan Polisi Nomor: LP/B/19/II/2024/SPKT/POLRES ROKAN HILIR/RIAU dan Nomor: LP/B/20/II/2024/SPKT/POLRES ROKAN HILIR/RIAU.

Padahal, kedua kades tersebut beserta perangkat desa yang mendukung pencalegkan anak dan adik Bupati Rohil Afrizal Sintong pada Selasa (5/2/2024), Bawaslu sudah melapor ke Polres Rokan Hilir pada Sabtu kemarin, sekitar pukul 19.20 WIB.

Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu Rokan Hilir, Riau menyerahkan kasus tindak pidana pemilu yang diduga dilakukan kepala desa atau penghulu Karya Mukti dan Bagan Nibung ke Gakkumdu. Kasus dilimpah setelah ada dugaan tindak pidana.

Kasus yang dilimpahkan ini terkait Kepala Desa Karya Mukti Sugianto dan Kades Bagan Nibung Karman bersama perangkat desa menyatakan dukungan kepada Caleg DPR Partai Golkar dr Maharani dan Caleg DPRD Partai Golkar Provinsi Riau, Nalladia Ayu Rokan.

Tim awak media Delikhukrim.com kembali mengulas terkait adanya perkembangan hal tersebut dengan mencoba mengkonfirmasi Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong namun enggan menjawab konfirmasi Tim awak media.

Atas hal yang sebelumnya telah tayang sempat viral video terlihat deklarasi dilakukan dua penghulu yang ada di Rokan Hilir. Kedua penghulu tersebut yaitu Penghulu Bagan Nibung dan Karya Mukti.

Kades-Perangkat di Rohil Dukung Caleg, Deklarasi depan Kantor Desa
Sebelumnya video penghulu atau kepala desa di Rokan Hilir mendeklarasikan diri mendukung calon anggota legislatif beredar di media sosial. Bahkan deklarasi dilakukan dengan turut membentang spanduk caleg yang berasal dari Partai Golkar.

Video diduga diambil di depan kantor desa setempat. Pada video terlihat sekelompok orang mendeklarasikan diri mendukung caleg DPR dan DPRD yang berasal dari Partai Golkar, lengkap dengan spanduk dan foto.

Caleg tersebut adalah dr Maharani sebagai caleg DPR RI dan Nalladia Ayu Rokan yang maju sebagai caleg DPRD Riau. Bahkan di spanduk yang mirip tersebut terlihat ada foto Ketua Golkar Rokan Hilir, Afrizal Sintong, yang saat ini masih aktif menjabat Bupati.

Bawaslu yang menerima laporan langsung bergerak cepat. Kasus ditangani dan telah dilaporkan ke Polres Rokan Hilir karena ada dugaan pelanggaran tindak pidana.

Disampaikan pada waktu itu
Andrian tim tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) telah menindaklanjuti laporan tersebut. Dua laporan itu, kata Andrian, kini jadi prioritas.

“Kita melakukan penyidikan terkait laporan polisi yang telah diterbitkan,” kata Andrian.

Disampaikan pada waktu itu
Andrian tim tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) telah menindaklanjuti laporan tersebut. Dua laporan itu, kata Andrian, kini jadi prioritas.

“Kita melakukan penyidikan terkait laporan polisi yang telah diterbitkan,” kata Andrian sekaligus mengimbau kepada masyarakat untuk menyukseskan Pemilu 2024. Termasuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi terwujudnya Pemilu Damai 2024.

Tim awak media Delikhukrim.com sudah berupaya melakukan konfirmasi kepasa pihak terkait atas perkembangan perkara tersebut.***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *