Rumah Digrebek Satres Narkoba Polresta Pekanbaru Dinilai Non Prosedural, Ketua PMP dan Keluarga Merasa Diteror

Delikhukrim.com, Pekanbaru – Ketua Pemuda Milenial Pekanbaru (PMP) Rismayulis yang dikenal dengan Teva Iris merasa keluarganya diteror akibat ketidak profesional an Satresnarkoba Polresta Pekanbaru.
Pasalnya, rumah kediamannya dan Kantor Kuasa Hukumnya Dwi Setiarini, SH, MH di Jalan Duyung Pekanbaru digrebek SatresNatkoba Polresta Pekanbaru yang tidak secara prosedural dan tanpa menunjukan Surat Perintah (Sprint) Penggeledahan, Minggu (26/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Al hasil, keluarga adik perempuan Teva Iris dan dua anggotanya yang berada di rumah ketika itu merasa ketakutan akibat aksi koboi sekitar lima orang Oknum Satres Narkoba Polresta Pekanbaru. Parahnya lagi, kata Teva Iris, ketika penggeledahan Tim Satres Narkoba Polresta Pekanbaru membawa satu orang tak dikenal mereka dengan tangan diborgol dari luar ke rumahnya.

” Jadi, saya mendapatkan informasi dari adik perempuan saya di rumah ketika kejadian ada penggrebekan dilakukan beberapa orang yang mengaku Polisi tanpa menunjukan Sprint dan tidak melapor ke RT Setempat. Karena, malam itu saya sedang berada di luar kota, ” terang Teva Iris dalam konferensi Pers, Senin (27/5/2024) usai melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polda Riau didampingi Kuasa Hukumnya Dwi Setiarini, SH, MH.

Bahkan, Teva Iris menyatakan dirinya sudah melakukan konfirmasi ke Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang dan membenarkan adanya penggeledahan di Jalan Kawasan Duyung Pekanbaru. Namun, tidak ada penangkapan dilakukan dan Manapar Situmeang sempat meminta maaf melalui telepon.
Namun, Tak Terima dengan tindakan beberapa Oknum Satres Narkoba Polresta. Teva Iris bersama Kuasa Hukumnya Rini, SH, MH melaporkan kejadian tersebut ke Propam Polda Riau.

” Jadi, tadi Saya mendampingi klien syaa melaporkan persoalan ini ke Propam Polda Riau. Kalau penggeledahan itu sesuai prosedurnya harus melibatkan RT setempat dan menunjukan surat perintah penangkapan. Ini jelas tidak sesuai prosesur, ” tegas Dwi Setiarini, SH, MH yang akrab disapa Rini

Teva Iris dan Kuasa Hukumnya Rini berharap, agar pihak terkait menindak beberapa oknum Satres Narkoba yang bertindak tidak sesuai SOP dan mengganggu kenyamanan masyarakat Kota Pekanbaru.
“Laporan sudah masuk, Kami berharap segera diproses dan ditindak karena ini mencoreng Citra Polri, ” tegas Rini diamini Teva Iris.

Sementara itu, Kasatres Narkoba Polresta Pekanbaru Manapar Situmeang belum memberikan jawaban konfirmasi terkait persoalan ini hingga berita ini dipublikasikan. ***(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *