Pj Bupati Serahkan Dana Hibah 123 Tempat Ibadah

PATI, oligarki.id – Penyerahan dana hibah tempat ibadah Kabupaten Pati TA 2023 dilaksanakan pada hari Jumat (26/5/23) di Ruang Penjawi Kabupaten Pati. Didampingi Kabag Kesra, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyerahkan secara simbolis kepada perwakilan utusan penerima dana hibah yang hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Pj Bupati Pati berharap bahwa dana hibah untuk tempat ibadah dapat bermanfaat dan dipergunakan untuk perbaikan, pengembangan atau pemeliharaan infrastruktur yang ada.

Henggar menegaskan bahwa jumlah nilai yang disalurkan tidak ada potongan sama sekali. “Dana hibah yang dibagikan tidak diutak atik jadi nanti semuanya diterima utuh,” tegasnya.

Apa yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pati, menurut Henggar saat ini patut dibanggakan bersama. Dimana saat ini pemerintah daerah dalam kondisi mengencangkan ikat pinggang untuk persiapan pemilu, namun masih bisa memperhatikan adanya keberadaan tempat tempat ibadah .
“Tentunya dengan nilai yang tidak sedikit ini semoga bisa bermanfaat bagi kemaslahatan umat,” harap Pj Bupati.

Di kesempatan yang sama Kabag Kesra Sudarto menyampaikan dalam laporannya bahwa untuk hibah tahap I bantuan keuangan sebesar Rp 2.830.000.000 untuk 123 tempat ibadah yaitu 83 mushola 39 masjid dan 1 gereja.

Sedangkan hibah tahap II direncanakan sebanyak Rp. 830.000.000 untuk 44 tempat ibadah sehingga total Hibah TA 2023 sebesar Rp. 3.660.000.000. (Agus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *